Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kasat Narkoba Polres Blitar Dikabarkan Positif Konsumsi Sabu

Kasat Narkoba Polres Blitar Dikabarkan Positif Konsumsi Sabu

1 min read

BLITAR, Mediasuarapublik – Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar, Iptu Sukoyo Dikabarkan positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu usai dilakukannya tes urin oleh Polres Blitar pada Jumat (31/06) kemaren.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengatakan, tes urine itu sendiri merupakan instruksi Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria.

“Iya benar yang bersangkutan memang ketahuan mengonsumsi narkoba, usai tes urine kemarin,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto, Minggu (1/6).

Belum diketahui pasti jenis narkoba apa yang dikonsumsi oleh Sukoyo. Pihaknya sedang mendalaminya, begitu juga soal berapa lama yang bersangkutan sudah menggunakan barang haram tersebut.

“Jenisnya belum tahu, masih diselidiki lebih lanjut. Itu juga belum tahu [berapa lama yang Sukoyo mengonsumsi narkoba],” kata dia.

Saat ini, kata Heri, kasus tersebut telah ditangani oleh Polda Jatim. Sukoyo sudah nonaktif dari jabatannya dan sudah dimutasi.

“Lanjut dibawa ke Surabaya (ke Polda Jatim). Sudah dimutasi di Yanma Polda. Dari Polda sudah ada [penggantinya], cuma tinggal serah terimanya saja belum,” kata dia. [AM/Red]