Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Masyarakat Sekitar TPA Tambakrigadung Keluhkan Adanya Dugaan Pencamaran Lingkungan

Masyarakat Sekitar TPA Tambakrigadung Keluhkan Adanya Dugaan Pencamaran Lingkungan

1 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik – Masyarakat yang ditinggal disekitar tempat pembuangan akhir (TPA) Tambakrigadung mengeluhkan adanya dugaan pencemaran lingkungan. Warga merasa, bau yang ditimbulkan limbah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Salah satu masyarakat yang enggan diketahui identitasnya mengungkapkan, adanya bau yang sangat menyengat yang diduga dari limbah cair maupun padat yang berasal dari TPA yang berada di Jalan Raya Jatirejo, Dusun tuwiri, Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikung, Lamongan, Jawa Timur tersebut.

“Baunya tidak enak dan sangat menyengat mas disini (disekitar TPA Tambakrigadung, Red),” ungkap warga kepada SKH Suara Publik, Selasa (19/09).

Warga juga menjelaskan, jika ada beberapa warga yang tinggal disekitar TPA Tambakrigadung mengalami sakit akibat adanya dugaan pencemaran lingkungan yang terjadi.

“Kemaren itu ada beberapa warga disekitar sini sampai sakit mas, mungkin gara-gara adanya pencemaran lingkungan ini,” jelas warga.

Warga juga menyesalkan, adanya dugaan pembiaran yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sehingga masalah pencemaran sampai terjadi.

“Orang dinas ini bagaimana mas. Masa, kondisi seperti ini kok tidak segera diatasi, apa nunggu adanya korban jiwa ya ? ,” ucap warga. [Timsus]