Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Persela Lamongan Lanjutkan Tren Positif di Liga 2 Indonesia

Persela Lamongan Lanjutkan Tren Positif di Liga 2 Indonesia

1 min read

Mediasuarapublik – Persela Lamongan sukses merangkum jadwal away pertamanya pada pekan ke-2 Liga 2 musim 2023/2024 dengan kemenangan di markas PSCS Cilacap.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini membungkus laga dengan 3 poin berkat kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas PSCS di Stadion Wijayakusuma, Sabtu (16/9/23).

Kemenangan atas PSCS melanjutkan aksi sapu bersih Persela dalam 2 laga awal Liga 2. Sebelumnya, mereka mengandaskan Persijap Jepara 2-0 di Lamongan (10/9/23).

“Sangat bersyukur atas hasil ini. Kami meraih tiga poin atau kemenangan di Cilacap,” tutur Pelatih Persela, Djadjang Nurdjaman dalam post-match press conferrence.

“Kemenangan ini kami raih berkat fighting spirit yang tinggi dari pemain. Kami mampu memaksimalkan satu peluang emas dari penalti Kim,” sambung Djadjang.

Ya, kedua tim awalnya diprediksi akan berbagi 1 poin mengacu pada jalannya laga. Akan tetapi, pelanggaran kapten PSCS, Arif Agung Musthofa, pada menit ke-81 berbuah penalti.

Kim Do-hyun maju sebagai eksekutor penalti menit 84. Gelandang Persela kebangsaan Korea Selatan itu menuntaskan tugasnya dengan baik dan merubah skor laga.

Kemenangan di Cilacap membuat Persela Lamongan secara gagah berada di puncak klasemen Grup 3. Zulham Zamrun dkk mencatat 6 poin dari 2 laga.

“Semoga pemain tidak sampai jemawa atas hasil kemenangan ini. Kami harus fokus lagi menatap laga berikutnya,” tandas eks pelatih Persib Bandung dan Persebaya itu. [Red]