Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Gubernur Khofifah Buka Porprov Jatim VIII/2023

Gubernur Khofifah Buka Porprov Jatim VIII/2023

2 min read

SURABAYA, Mediasuarapublik – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 dibuka  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. opening ceremony dilaksanakan di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023) malam. 

Porprov Jatim VIII/2023 dilaksanakan di empat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang selama delapan hari pada tanggal 9-16 September 2023. 

“Mudah-mudahan kesuksesan penyelenggaraan, kesuksesan prestasi, dan kesuksesan ekonomi betul-betul kita rajut dalam bangunan persaudaraan dan guyub rukun,” ujar Gubernur Khofifah. 

Ia pun menekankan pentingnya semangat sportivitas. “Selamat dan sukses semuanya. Para atlet selamat berlaga. Seluruh pelatih, official, dan wasit jaga sportivitas. Semua harus berjalan fair play dan mudah-mudahan tercapai prestasi nasional bahkan dunia,” tegas Gubernur Jatim. 

Lantas, Gubernur Khofifah pun mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur yang hadir untuk bersama-sama membuka Porprov Jatim VIII/2023 dengan membaca basmalah. 

“Atas nama kita semua, marilah Porprov Jatim yang kedelapan ini bersama-sama kita buka dengan membaca basmalah. Bismillahirrahmanirrahim,” ajak Gubernur Khofifah. 

Seluruh kontingen dari 38 kabupaten/kota, diiringi Pasukan Pengibar Bendera dan Maskot Porprov Jatim VIII/2023 yaitu Cak Beki, Si Udeng, Si Mada, Si Jatu, dan Cak Condro berbaris di lapangan GOR Delta Sidoarjo. Mereka pun mengikrarkan janji atlet dan wasit. 

Opening Ceremony i dimeriahkan berbagai hiburan. Ada penampilan drum band Gita Jala Taruna dari akademi angkatan laut, jingle Porprov Jatim VIII/2023 karya Gubernur Khofifah oleh El Kiswah Band, permainan lampu dari panggung utama, dan pesta kembang api.  

Ada juga tarian kolosal bertajuk “Sidoarjo Gemilang” yang merupakan kolaborasi dari 800 siswa/siswi SMA/K se-Kabupaten Sidoarjo dan perguruan silat Sidoarjo-Surabaya, serta tujuh orang penabuh genderang dari Sanggar Kerso Malang. Di penghujung acara, band Padi Reborn juga turut memeriahkan kegiatan ini dengan menyuguhkan beberapa lagu. 

Sebagai informasi, opening ceremony ini diamankan oleh personel gabungan TNI – Polri. Tim medis juga disediakan di beberapa titik lokasi dengan sebanyak 10 ambulans dari seluruh fasilitas kesehatan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. [Red/Hms]