Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Upaya Pemadaman Kebakaran di Kawasan Lereng Gunung Klotok Kediri Dilanjutkan, Ini yang Dilakukan Polisi !

Upaya Pemadaman Kebakaran di Kawasan Lereng Gunung Klotok Kediri Dilanjutkan, Ini yang Dilakukan Polisi !

1 min read

KEDIRI, Mediasuarapublik – Petugas dari Polsek Mojoroto, Polhut dan BPBD kembali melakukan upaya pemadaman kebakaran yang melanda lahan hutan lereng Gunung Klotok, Rabu pagi 6 September 2023.

Kebakaran itu terjadi pada Selasa malam 5 September 2023. Dan petugas juga sudah berupaya melakukan pemadaman, namun karena terkendala medan, akhirnya upaya itu dihentikan sementara dan dilanjutkan pada pagi hari ini, Rabu pagi (6/9).

Gunung Klotok adalah salah satu gunung yang dekat kaki Gunung Wilis (2.563 meter mdpl). Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason bersama personelnya untuk mencapai titik api, yang berada di atas ketinggian sekitar 536 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu harus melewati terjalan batu dan membelah lebatnya hutan.

Namun, sulitnya medan ( teritorial) bukan menjadi hambatan bagi aparat Polsek Mojoroto, Polhut dan BPBD untuk melakukan upaya pemadaman dan pencegahan agar kebakaran tidak semakin melebar.

” Kami bersama Polhut dan BPBD berupaya memetakan dan mencari jalan, dengan harapan jika dekat dengan titik api bisa langsung dilakukan pemadaman agar tidak merembet ke lokasi lainnya,” kata Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason, Rabu (6/9/2023).

Di lokasi kebakaran, petugas bergotong-royong memadamkan api, dan upaya tersebut telah berhasil. [*]