Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Peringati HUT RI ke-77, Desa Mojosari Gelar Jalan Sehat dan Pawai Ta’aruf

Peringati HUT RI ke-77, Desa Mojosari Gelar Jalan Sehat dan Pawai Ta’aruf

2 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik – Perayaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 masih terus berlanjut, hal tersebut menjadi salah satu kegiatan rutin masyarakat yang digelar setiap bulan Agustus.

Salah satunya adalah yang dilakukan Desa Mojosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.  Kemeriahan acara terlihat dari mulai pagi hari, acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, dimana warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta dalam acara tersebut.

Turut hadir dalam acara, seluruh perangkat desa Mojosari, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Moh. Nalikan MM, dan Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika Mantup).

Dari keterangan Kades Mojosari kepada rekan Media Suara Publik menjelaskan. “Alhamdulillah mas, acara jalan sehat yang kita adakan hari sabtu ini berjalan lancar. Saya selaku Kades ikut berbahagia karena antusias warga Mojosari sangat besar. Acara tersebut kita adakan sebagai bentuk syukur kita sebagai bangsa yang merdeka,” jelas Kades H. Abd. Rohkim S.Pd.

Kades Rohkim juga menambahkan, ‘’Dan nanti malam dilanjutkan kegiatan Pengajian yang dihadiri Kh.Husein Ilyas,” imbuhnya.

Dalam kegiatan kali ini juga mengusung acara pawai ta’aruf, selain sebagai bentuk rasa syukur kepada pahlawan acara seperti ini diharapkan bisa memperkuat iman.

Dalam sambutannya, dihadapan ratusan siswa dan warga masyarakat sebelum pawai diberangkatkan, disampaikan akan maksud dan tujuan gebyar peringatan tahun baru islam kali ini yang dikemas dalam pawai taaruf.

Kegiatan positif guna memberikan hiburan dan sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan ditingkat desa, seperti yang terjadi di Desa mojosari sangat diperlukan. Hal tersebut sebagai relaksasi warga masyarakat yang selama dua tahun terakhir terdampak pandemi, sehingga rasa kekhawatiran yang berlebih dari masyarakat bisa berangsur selesai dan bisa lebih baik dari yang sebelumnya. [J2]