Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kunker Mentan di Lamongan, Mensukseskan Panen Raya Sorgum dan Padi

Kunker Mentan di Lamongan, Mensukseskan Panen Raya Sorgum dan Padi

1 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik – Menteri pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lamongan dalam rangka menemani kunker Presiden Joko Widodo di Kabupaten Gresik, Selasa (22/8/22).

Dalam kunjungannya di Kota Soto, Mentan Yasin Limpo bermaksud menghadiri acara panen raya sorgum di Desa Sidorejo, Kecamatan Sugio serta melakukan panen raya di Desa Kebalanpelang, Kecamatan Babat dan beberapa agenda lainnya.

Turut mendampingi kunker mentan, Sekjen Kementerian Pertanian RI, Kasdi Subagyono, Dirjen Tanaman Pangan, Suwandi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Hadi Sulistyo, Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry, Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Syah, Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Ali Jamil.

Tidak hanya itu, turut hadir pula Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Ketua Pengadilan Agama Lamongan Abdurahman, Sekda Lamongan Nalikan, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Syukriyah, Seksi Ekonomi Kejaksaan Negeri Lamongan Yudha serta Poktan dan Gapoktan Desa Kebalanpelang.

Dalam Sambutannya Mentan Yasin Limpo mengungkapkan, “Langkah mensyukuri nikmat Allah SWT Rahmat ini perlu kita nikmati,” ujar Mentan.

Selain itu, Yasin juga menerangkan jika para petani di Lamongan telah berhasil melaksanakan panen raya ini.

“Alhamdulillah panen di Indonesia sangat berhasil kita Bangsa Indonesia berhasil dalam Ketahanan Pangan Dunia, juga memberi perhatian sangat serius kepada Bapak Presiden Jokowi dalam bidang pangan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mentan Yasin menambahkan, “Agar pertanian semakin modern, kita juga harus selalu memohon dan berdoa menembus langit sebagai ladang Ibadah,” tandasnya. [E/Yar]