Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Prakonferancab, PAC IPNU IPPNU Tulangan Selenggarakan NU Student Competition

Prakonferancab, PAC IPNU IPPNU Tulangan Selenggarakan NU Student Competition

1 min read

SIDOARJO, Mediasuarapublik.com – Dalam rangka Prakonferancab tahun 2020-2022, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara ‘NU Student Competition’ di Pendopo Kecamatan Tulangan.

Ketua IPNU PAC Tulangan, Toriq Amaludin menjelaskan, Kegiatan yang di laksanakan setiap 2 tahun sekali ini, merupakan sebuah ajang kompetisi yang penuh syarat keilmuan dan menampilkan kreatifitas pelajar Nahdatul Ulama.

“Ada sekitar 20 Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU se-Kecamatan Tulangan yang mengikuti acara ini,” papar Toriq kepada awak Media Destara, Minggu (14/08/22)

Lebih lanjut, Toriq menjelaskan, bahwa acara tersebut ada beberapa lomba di antaranya, “Lomba paduan suara, lomba duta pelajar, lomba penampilan bakat, lomba desain logo dan tak lupa lomba permainan tradisional seperti grobak sodor dan egrang,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai anggaran untuk kegiatan ini, Toriq menjelaskan, bahwa untuk biaya kegiatan tersebut berasal dari kas PAC sendiri dan pendonatur dari Banom NU se-Kecamatan Tulangan beserta sponsor.

Acara ini, harap Toriq, akan berguna untuk pembekalan Kader PAC IPPNU dan IPNU Tulangan.

“Agar siap meneruskan prestasi yang sudah pernah di raih oleh PAC IPNU IPPNU Tulangan di Tingkat Kabupaten. Jadi, kegiatan seperti ini harus di lestarikan,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Tulangan, Didik Wiyoko Dalam sambutannya mengatakan, “Acara seperti ini adalah ajang kreatifitas anak anak Nahdatul Ulama dalam mengembangkan prestasi dan potensi Kader IPPNU dan IPNU se Kecamatan Tulangan,” ujar Didik.

Acara tersebut berakhir Minggu malam (14/8/22), yang di isi pengumuman dan penyerahan Piala penghargaan bagi pemenangnya. [SKR/Yar]