Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kejari Nganjuk dan IAD Ziarah ke TMP Yudha Pralaya untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Kejari Nganjuk dan IAD Ziarah ke TMP Yudha Pralaya untuk Mengenang Jasa Pahlawan

2 min read

Nganjuk – suaramediapublik.com

Untuk mengenang jasa para pahlawan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Nganjuk, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya.

Kegiatan ziarah ke TMP Yudha Pralaya yang dilakukan Kejari Nganjuk dan IAD Daerah Nganjuk ini dalam rangka memperingati HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXII Tahun 2022, Kamis (21/07/2022).

Acara ziarah ke TMP Yudha Pralaya dimulai dengan Upacara Penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth, SH., MH., didampingi oleh Ketua IAD Daerah Nganjuk, Ny. Juwita Suoth.

Acara ziarah ke TMP Yudha Pralaya ini dihadiri serta diikuti oleh Kasubagbin, para Kasi, para pegawai Kejari Nganjuk dan jajaran Pengurus IAD Daerah Nganjuk.

Acara ini rangkaian kegiatan peringatan HBA ke-62 dan HUT IAD XXII. Sebelumnya Kejari Nganjuk telah menggelar kegiatan lainnya sejak minggu lalu seperti bakti sosial (baksos) dan anjangsana ke Purna Adhyaksa Kejari Nganjuk.

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH., MH., berpesan kepada seluruh jajaran Kejari Nganjuk untuk membangun serta meningkatkan etos kerja yang siap melayani dan cerdas berinovasi, seperti layaknya para pahlawan.

“Ziarah ke TMP Yudha Pralaya ini untuk mengenang jasa para pahlawan, dan mendoakan mereka agar diberi tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Nophy.

Setelah dilakukan ziarah ke TMP Yudha Pralaya, dilanjutkan dengan acara tasyakuran HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXII Tahun 2022 dengan pemotongan kue dan tumpeng.

Sedangkan tema dari HUT IAD ke XXII tersebut adalah “Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi”.

Ketua IAD Daerah Nganjuk Ny. Juwita Suoth mengajak segenap pengurus maupun anggota IAD Daerah Nganjuk dapat menjaga dan memelihara semangat kekeluargaan, persaudaraan, serta soliditas yang telah terbangun.

Selain itu terus berupaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih erat dan harmonis dengan memaksimalkan segenap potensi dan kemampuan, serta pemikiran yang dimiliki agar dapat mendukung seluruh kegiatan yang dijalankan demi terwujudnya kemajuan organisasi.

Sementara itu Kajari Nganjuk Nophy T. Suoth, SH.,MH. selaku pengawas IAD mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke XXII bagi IAD Daerah Nganjuk dan mengharapkan dukungan dari para istri di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi para suami.

“Banyak tantangan tugas-tugas yang dihadapi oleh para suami dibidang penegakan hukum. Disinilah dibutuhkan peran para istri untuk mendampingi, paling tidak memberikan kalimat-kalimat yang menenangkan pada para suami,” tutur Nophy.

Selesai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan pemberian santunan pendidikan kepada anak-anak pegawai Kejaksaan Negeri Nganjuk yang berprestasi oleh Kajari Nganjuk dan Ketua IAD Daerah Nganjuk. (*)