Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » ASSLI Cup III 2022 Lamongan, Debby Kurniawan : Sepak Bola Melahirkan Generasi Muda yang Handal Disegala Bidang

ASSLI Cup III 2022 Lamongan, Debby Kurniawan : Sepak Bola Melahirkan Generasi Muda yang Handal Disegala Bidang

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) yang ke 453 tahun ini Pemerintahan Lamonghan gelar turnamen ASSLI Cup (Asosiasi Sekolah Sepak Bola Asli Lamongan Indonesia) kembali membuat turnamen di tahun 2022 ini. Turnamen itu berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu dan Minggu Pagi, 2 dan 3 Juli 2022. Turnamen Sepak Bola Kategori usia anak ini diadakan Setiap Tahunnya Oleh ASSLI.

Ajang Turnamen Sepak Bola kelompok umur 10 dan 12 Tahun ini sebagai ajang Pembinaan dan Penyaringan bibit bibit berbakat untuk Generasi Penerus Sepak Bola di Lamongan. Sebanyak 64 tim sekolah sepak bola (SSB) yang berpartisipasi di Laga ini, tak hanya ssb dari kabupaten Lamongan saja juga tim ssb dari luar lamongan juga.

Penyelenggaraan di tahun tetap mengikuti aturan Penyelenggaraan kegiatan ini tetap mengikuti pandemi Covid-19, Hanya boleh dihadiri oleh Perwakilan Orang tua para peserta didik dari masing masing sekolah sepak bola (SSB) tersebut.

Pembina ASSLI, Debby Kurniawan, S.Kom yang juga anggota DPR RI dari fraksi Demokrat Dapil 10 (Lamongan – Gresik) yang juga ikut mendukung terselenggaranya kegiatan ASSLI CUP III tahun 2022 ini Menuturkan bahwasannya, “Ini adalah turnamen yg bermanfaat, kegiatan positif dan olah raga menyehatkan tubuh. pesan saya tetap patuhi prokes 5M sampai cuci tangan,” tuturnya.

Debby Kurniawan (DK) juga berharap dari turnamen ini menumbuh kembangkan bakat, minat dan prestasi para pesepak bola usia muda profesional di lamongan sehingga menambah stok bibit muda pemain muda bola di Lamongan kelak di masa depan.

“Tidak hanya sekedar sepakbola. pembinaan sepak bola itu sendiri dapat melahirkan generasi masa depan yang handal dan fairplay di segala bidang”, imbuh DK.

Sementara itu Wawan Nurhadi Ketua panitia ASSLI Cup II Untuk Kategori Usia 10 dan 12 Tahun ini menyebut, “ada 2 kategori usia 10 untuk hari sabtu dan usia 12 untuk hari minggu. Ada 64 tim yang mengikuti turnamen bola anak ini,” terangnya.

Melihat atmosfer anak anak peserta Turnament ASSLI CUP III ini begitu sangat bersemangat dan Antusias seakan mereka sangat rindu berat untuk sebuah pertandingan sepak bola.

Dengan adanya ASSLI CUP III Kategori Usia 10 dan 12 Tahun ini, wawan Nurhadi berharap turnamen ini bisa sebagai wadah anak anak berbakat di sepak bola usia dini di Kabupaten Lamongan, selain untuk pembinaan bisa mengasah kemampuan dan mendapatkan jam terbang pertandingan. [Red]