Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Peringati Satu Abad PSHT Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Peringati Satu Abad PSHT Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Menyambut satu abad Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) lakukan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari donor, khitanan masal, santunan yatim piatu. Untuk program darah yang direncanakan dalam target sebanyak 4.000 pedonor dan dalam pelaksanaan 2 hari capaian pedonor yang ikut sebanyak 800 pedonor darah.

Ketua umum (Ketum) PSHT cabang Lamongan Mas Harto, menjelaskan jika kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian memperingati satu abad Persatuan Setia Hati Teratai dalam keterangannya kepada Media Suara Publik.

“Program donor darah ini sebenarnya adalah program bagian dari bakti social, ada donor darah, ada khitanan massal, ada santunan yatim piatu, dalam rangka menyambut satu abad SH Terate ini. Kita targetkan 4000 peserta donor darah dan Alhamdulillah ini sudah berjalan 2 hari insya Allah sudah 800-an dan masih akan kita lanjut berikutnya. Ini sangat dibutuhkan masyarakat, dan kita berusaha membantu sebagai bentuk darma bakti warga SH Teratai,” tutur Ketum PSHT cabang Lamongan Mas Harto.

Untuk khitanan masal yang direncanakan pada tanggal 3 Juli 2022 mendatang yang direncanakan diikuti sedikitnya 200 anak yang akan dikhitan, seperti penjelasan Mas Harto, “Untuk khitanan masal sebanyak 200 anak yang akan dikhitan dari saudara – saudara kita agar mengerti dan merasakan apa yang sudah kami lakukan dan merasa kegunaan dari PSHT,” jelas Mas Harto.

Selain itu mas Harto juga menjelaskan jika keberadaan PSHT ditengah masyarakat dan anggotanya juga paling banyak, yang bisa diartikan SH dicintai oleh masyarakat. Sehingga sudah barang tentu program – program SH Teratai selalu didekatkan pada masyarakat.

“Insya Allah maaf saya bukan sombong untuk program pencak silat, insyaallah yang paling besar berarti kita dicintai oleh masyarakat inilah program-program kita jadi ada pendekatan masyarakat ini kita kembalikan pada masyarakatnya oleh masyarakat,” terang Mas Harto.

Untuk yang terakhir Mas Harto berpesan “Sebagai manusia agar bermanfaat bagi sesamanya ayo kita jaga Lamongan agar kondusif, kita jaga dan kita bantu pak Bupati pak Kapolres agar bisa secepatnya untuk memajukan masyarakat Lamongan,” harapnya.

Para pendonor tidak hanya diikuti oleh organisasi Setia Hati saja, akan tapi juga diikuti oleh anggota kepolisian yang ada di kabupaten Lamongan. (Otong)