Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » KONI Nias Utara Periode 2022-2026 Dikukuhkan

KONI Nias Utara Periode 2022-2026 Dikukuhkan

2 min read

NIAS UTARA – mediasuarapublik.com

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias Utara masa bakti 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara Desa Hilidundra Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara pada hari Senin (06/06 2022)

Dalam sambutannya, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua KONI Provinsi dan rombongan yang telah berkunjung ke Nias Utara serta berkenan melantik pengurus KONI Kabupaten Nias Utara Periode 2022-2026.

Dijelaskannya, dalam menggerakkan cabang-cabang olahraga semangat timbul dari KONI itu sendiri. KONI dapat membangun sebuah Inovasi, Kreasi dalam bidang olahraga di berbagai cabang olahraga yang dapat berinovasi, harus mampu melobi, berkonsultasi serta merangkul segala potensi yang ada di Kabupaten Nias Utara, harap Bupati.

“Kami yakin pengurus KONI yang terpilih ini memiliki kemampuan dalam memajukan dan mengembangkan serta menciptakan atlet berprestasi di kancah Nasional dan bahkan Internasional”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya menguraikan bahwa KONI merupakan perpanjangan tangan Pemerintah untuk memajukan dan mengembangkan olahraga berprestasi.

“Pada kegiatan PON Provinsi kita berharap dengan sudah terbentuknya KONI Kabupaten Nias Utara, semoga ikut berperan aktif dalam mengikuti ivent atlet-atlet yang handal dan berpretasi dari Kabupaten Nias Utara,” harapnya.

Noverman Zega SE,.M. Ap sebagai watua DPRD Nias Utara (Nisut) sangat menyambut baik dan mendorong Pemerintah Daerah untuk bersinergi secara kelembagaan untuk mendukung menyukseskan kegiatan program KONI Kabupaten Nias Utara.

“Saya berharap melalui KONI Nisut akan menjadi wadah olahragawan serta munculnya atlet-atlet terbaik di Nisut yang berprestasi sampai skala Nasional,” pungkas Politisi PAN tersebut.

Ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Kabupaten Nias Utara (2022-2026) Daliwanolo Telaumbanua SE., menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan terlebih kepada Bupati yang telah merekomendasikan, mempercayakan amanah ini, Semoga Amanah yang diberikan kepada Kami dapat Kami laksanakan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya.

”Kami berharap dukungan penuh dari Pemab Nisut, juga lembaga DPRD dan instansi terkait baik perhatian juga bimbingan dalam menuntun KONI Nias Utara untuk mewujudkan cita-cita Pemerintah, sehingga para atlet dapat bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumut bahkan di tingkat Nasional,” tuturnya.

Ditambahkannya “kepada seluruh Pengurus untuk menyatukan pendapat, pikiran dan membulatkan kekuatan serta tekad untuk menggerakkan cabang-cabang olahraga yang ada diwilayah se-Kabupaten Nias Utara melalui wadah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nias Utara”. mengakhirinya.

Adapun Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias Utara yang dilantik: Ketua Umum Daliwanolo Telaumbanua, SE.

Wakil Ketua I Abidonego Waruwu, SH, Wakil Ketua II Otoni Hulu, Sekretaris Umum Cardan Syarif Nazara, S. IP., MM, Wakil sekretaris I Sadarman Nazara, SE, Wakil sekretaris II Marsono Zega, S. Pd., MM, Bendahara Umum Waozatulo Zega, S. Pd, Wakil Bendum Hadjriyah Mendrofa, S.Pd. (Junhar)