Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Merayakan Usia 1 Abat PSHT, Sumiran Gelar Sarasehan Se-Cabang Lamongan

Merayakan Usia 1 Abat PSHT, Sumiran Gelar Sarasehan Se-Cabang Lamongan

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Memasuki Usia 1 Abat pada  tanggal 2 September  2022 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan Dalam Sejumlah agenda dipersiapkan dengan matang untuk merayakan momentum bersejarah tersebut.

Turut Hadir, Ketua PSHT Cabang Lamongan didampingi Dewan Penasehat PSHT Cabang Lammongan Ir. Sumiran, Sekretaris PSHT Cabang Lamongan H. Umar, Seluruh Pengurus Cabang PSHT Lamongan, serta Ketua Ranting PSHT se- Cabang Lamongan.

Jajaran Pengurus dan Dewan Pengurus PSHT Cabang Lamongan, Berkumpul di padepokan PSHT Cabang lamongan Melakukan do’ a Bersama dilanjutkan  Musyawarah
untuk merayakan momentum bersejarah 1 abad PSHT,Jalan Raya Menongo, Rabu (1/06/2022).

Ketua  PSHT  Cabang Lamongan Kang Mas Harto menjelaskan, “kehadiran jajaran pengurus Cabang dan Ketua Ranting  untuk do’a bersama, Bermusyawaroh  dua kegiatan penting yang akan diselenggarakan PSHT,” ucapnya.

Agenda kedua yang juga tak kalah pentingnya adalah perayaan 1 abad PSHT yang jatuh pada 2 September 2022.

Menurutnya, ada sejumlah kegiatan yang sudah dipersiapkan. Di bidang pembinaan organisasi,  menyebut akan diselenggarakan kegiatan berupa Khitanan Masal,Donor darah, penilaian Solospel  Ketua Ranting se- cabang  terbaik. Di bidang kerohanian akan diselenggarakan sarasehan do’a Bersama Se-Cabang Lamongan.

Rangkaian acara tersebut, Kang Mas Harto melanjutkan, sudah dimulai sejak saat ini Tanah dan air itu akan dibawa ke Madiun, Jawa Timur dan pada 2 September 2022, tepat pada saat upacara puncak peringatan 1 abad PSHT, tanah dan air Nusantara itu akan dimasukkan ke dalam Monumen 1 Abad PSHT.

Dikatakannya, Kang Mas Harto sebagai Insan SH Terate memang memiliki tugas yang salah satunya adalah menjaga kebudayaan dan kearifan lokal.

Dalam konteks tersebut, sebagai Warisan Budaya, maka menurut Kang Mas Harto wajib hukumnya insan SH Terate memberi dukungan penuh untuk kelestarian Pencak Silat.

Dewan PSHT Penasehat  Cabang Lamongan Ir, Sumiran berharap PSHT akan selalu dan harus memberikan sumbangsihnya untuk negeri, baik secara keorganisasian maupun individu-individu yang tergabung di dalamnya untuk memajukan bangsa ini.

“Saya berharap PSHT terus memberikan sumbangsihnya untuk bangsa ini. Di usia 100 tahun, tentu ada banyak sederet prestasi dan sumbangsih PSHT untuk negeri ini. Saya berharap hal tersebut terus ditingkatkan dan PSHT menjadi organisasi yang tetap eksis di negeri ini,” harap Ir, Sumiran. (red)