Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Babinsa Sarirejo Terus Dampingi Pemeriksaan PMK Pada Ternak Sapi

Babinsa Sarirejo Terus Dampingi Pemeriksaan PMK Pada Ternak Sapi

1 min read

LAMONGAN – mediasuarapublik.com

Babinsa Koramil 0812/25 Sarirejo melakukan pendampingan Pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak sapi di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sarirejo, seperti Desa Sumberjo, Desa Kedungkumpul, Desa Dermolemahbang dan Desa Sarirejo pada, Kamis (02/06/2022).

Babinsa Koramil 0812/25 Sarirejo Desa Dermolemahbang Serka Dalil mengatakan, berbagai upaya dilakukan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah. Salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan terhadap peternak sapi.

Karena itu Serka Dalil berpesan agar para peternak dapat selalu menjaga hewan ternaknya. Salah satunya dengan memberikan pakan yang teratur dan menjaga kebersihan kandang.

“Termasuk juga melakukan pemeriksaan ternak secara rutin kepada Mantri Hewan guna mengecek kesehatan hewan ternak,” ucapnya.

Pada sesi yang berbeda, Pj Danramil 0812/25 Sarirejo, Peltu Teguh mengatakan, Babinsa diwilayahnya sengaja diturunkan langsung untuk memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada.

“Tujuannya untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan ternak, kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK,” katanya.

“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaanya. Sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat dibidang peternakan,” tandasnya. (Hm/Gs)