Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Lamongan Laksanakan Pemantauan

Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Lamongan Laksanakan Pemantauan

1 min read

LAMONGAN – mediasuarapublik.com

Lamongan, Suara Publik
Dalam rangka mengantisipasi penyebaran PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) Polres Lamongan melakukan penjagaan ketat di Pasar Hewan dan Pemilik Ternak Hewan di rumah masing – masing.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K menjelaskan bahwa mulai dari Polres hingga Polsek melaksanakan pemantauan, Anggota Polsek Kembangbahu Melaksanakan giat koordinasi dan pemantauan terhadap pemilik kandang ternak Sapi di Dusun Kalitemu, Desa Katemas.

“Hari ini kami melakukan koordinasi dan pengecekan dengan dinas peternakan dr hewan wilayah Kecamatan Kembangbahu masing untuk memantau dan monitor perkembangan ternak, untuk kandang Peternak Sapi di kandang milik Bapak Kasim tidak ada satupun yang mati.” Jelas AKBP Miko.

AKBP Miko menjelaskan, bahwa muspika dan dinas peternakan akan terus melakukan pemantauan dan pencegahan baik pembelian dan penjualan dari dan akan ke wilayah tersebut guna memastikan tidak menyebarnya virus PMK di wilayah Lamongan.

“Kami juga melakukan tindakan penyemprotan terhadap sapi, melakukan pengecekan dan pengawasan serta Menyemprotan disinfektan anti virus di sekitar kandang 3 kali sehari untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ). Hewan ternak di dalam kandang dilakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku.” Tutupnya.(Hm)