Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Wisatawan Asal Jawatengah Terseret Obak Pantai Soge Ngadirojo 1 Meningal

Wisatawan Asal Jawatengah Terseret Obak Pantai Soge Ngadirojo 1 Meningal

2 min read

Pacitan – mediasuarapublik.com

Tidak bisa dipungkiri Nasib apes yang di alami wisatawan asal Surakarta Jawa Tengah ini saat berwisata di Pantai Soge Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo mereka terseret obak karena mereka main di bibir laut.

Sementara itu Kabul selaku pengelola tempat wisata pantai soge mengatakan,berita yang muncul terkait wisatawan yang meninggal buka 2 tapi 1,rabu(4/5/2022)pagi.

“Kabul menjelaskan kalau 3 (tiga) wisatawan asal solo terseret ombak dan satu diantaranya meninggal dunia disebabkan ingin menolong karena panik dan tak bisa berenang sehingga yang menolong yang menjadi korban,sudah di ingatakan oleh penjaga pantai dan wisatawan yang ada dilokasi namun tidak dihiraukan,”terang kabul ke media.

Kapolsek Ngadirojo Kompol Nursalim menambahkan untuk kronologi laka dilaut tersebut, pada hari tersebut korban Apriliyanto Adicahyono (31 tahun), Rizal Ramudya Iskandar (23 tahun) dan Schevalino Natanevra Iskandar (13 tahun) (yang merupakan Adik kandung Rizal) yang merupakan warga Banjarsari Surakarta tersebut berlibur dan bermain air di laut Pantai Soge Pacitan,namun tanpa di duga kedua kakak beradik tersebut terseret arus dan terlihat tidak bisa berenang.

“Mengetahui bahwa kedua saudaranya tersebut terseret arus,lalu korban Apriliyanto secara spontan langsung meluncur kedalam air,bermaksud untuk menolong korban,walau sebelumnya sudah diingatkan untuk tidak menolong saudaranya tersebut, biar ditolong petugas penjaga pantai saja, Namun karena panik korban nekat untuk menolong, ternyata nasib naas menimpanya sebab Apriliyanto tidak bisa berenang sehingga ikut terseret ombak,”ucap kapolsek.

“Ketiga korban tersebut berhasil ditemukan penjaga pantai,nelayan dan bersama TNI-Polri untuk membawa korban ke Puskesmas Ngadirojo,Namun naas di alami Apriliyanto nyawanya tidak tertolong sedangkan kedua korban lainnya bisa di selamatkan dan di rujuk ke RSUD Dr Darsono Pacitan,”lanjut Kompol Nursalim.
Kemudian untuk korban meninggal dunia saat ini sudah di lakukan visum, selanjutnya jenazah dibawa dari Puskesmas Ngadirojo ke rumah duka Solo Jawa Tengah.

“Kami mengimbau kepada para wisatawan agar mematuhi aturan yang sudah di tentukan oleh pengelola agar berhati-hati saat berada di pingir pantai, karena di ketahui obak di wilayah pantai selatan cukup besar dan berbahaya,”pungkasnya.
(Yuan)