Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Bupati Nias Utara Sidak Penyaluran Bantuan Migor di Kecamatan Namohalu Esiwa

Bupati Nias Utara Sidak Penyaluran Bantuan Migor di Kecamatan Namohalu Esiwa

2 min read

Nias Utara – mediasuarapublik.com

Bupati Nias Utara Amizaro, S.Pd kembali kunjungi penyaluran bantuan minyak goreng yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Kecamatan Namohalu Esiwa yang tersalurkan melalui kantor pos Nias Utara jalan Gowe Zalawa Desa Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara.

Saat Amizaro datang, ratusan masyarakat sedang antre mendapatkan bantuan dari pemerintah itu.

“Sudah dapat bantuannya bu? Jangan buat beli pulsa atau beli rokok suami ya. Buat beli minyak goreng, beli beras dan beli kebutuhan pokok lain,” tutur Bupati, Selasa (19/4/2022).

“Tujuan pemberian bantuan untuk dibelikan minyak goreng dan kebutuhan pokok lain yang mendesak”, ujarnya.

Lanjut orang nomor 1 itu, “kalau ada orang di Desa termasuk petugas atau siapapun yang meminta potongan atau biaya administrasi dari uang bantuan yang ibu dapatkan, jangan diberikan. Kalau ada mohon disampaikan kepada saya agar kami bisa bertindak tegas sebab bantuan yang diberikan ini tidak ada ada potongan atau biaya administrasi” imbuhnya.

Kantor Pos Krisman Jaya Gea (kepala cabang pos Lotu) menjelaskan, untuk Kecamatan Namohalu Esiwa yang tersebar di 11 Desa akan dibagi 3 kali penyalurannya.

Hari pertama (18/04) Desa Tuhenakhe I berjumlah 17 KPM, Desa Namohalu berjumlah 290 KPM, Desa Banua Sibohou berjumlah 111 KPM, Desa Hilibanua berjumlah 122 KPM.

Hari kedua (19/04) Desa Sisobahili berjumlah 73 KPM, Desa Sisarahili berjumlah 200 KPM, Desa Lasara berjumlah 105 KPM, Desa Orahili berjumlah 174 KPM.

Hari ketiga (20/04) Desa Dahana Hiligodu berjumlah 237 KPM, Desa Esiwa berjumlah 202 KPM, Desa Berua berjumlah 210 KPM. “ada 1.741 jumlah KPM yang menerima bantuan minyak goreng bersamaan BPNT bulan April di Kecamatan Namohalu Esiwa” terangnya.

Pantauan awak media Bupati tiba-tiba hadir di lokasi penyaluran BLT minyak goreng untuk pengecekan dan memastikan masyarakat sudah menerima bantuan dari pemerintah. Sampai saat ini, pembagian BLT minyak goreng berjalan aman dan lancar. Dari pengecekan yang dilakukan, semuanya berjalan baik.

Atas perintah Bupati demi keamanan maka dinas perhubungan dibawah kepemimpinan Folo’o turun di area penyaluran BLT minyak goreng sambil mengatur jalannya lalu lintas di depan kantor Pos Nisut Cabang Lotu. (red)