Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Rijalul Ansor Ranting Desa Pule Kecamatan Modo Giat Rutin Bulanan

Rijalul Ansor Ranting Desa Pule Kecamatan Modo Giat Rutin Bulanan

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Pimpinan Ranting (PR) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Ranting Pule, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan menggelar acara rutinan pembacaan rotib dan sholawat nabi dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhsan yang berlokasi di Dusun Garang, Desa Pule Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. (29/03/2022).

Ketua Takmir Masjid Al Ikhsan Bapak Khoirul Huda menyambut baik sertra mengapresiasi atas terlaksananya rutinan yang digelar oleh PR MDS Rijalul Ansor ranting pule tersebut. Menurutnya, kegiatan ini memberikan siraman qolbu dan rohani bagi masyarakat.

Ketua PR Gerakan Pemuda (GP) Ansor Puleh, M. Pujianto mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan acara rutinan MDS Rijalul Ansor sebulan sekali dengan menyasar masjid dan mushala di lingkungan perumahan khususnya di desa pule kecamatan modo.

“Tujuannya untuk berdzikir dan bersholawat, mengingat terdapat banyak sekali perumahan di kawasan desa pule,” terangnya.

Selain itu, juga bertujuan untuk mencegah masuknya paham intoleran dan radikalisme di lingkungan perumahan. Oleh karenanya, masjid dan mushala perumahan juga jadi sasaran ngaji rutinan majlis dzikir dan sholawat rijalul ansor.

“Tentu, sebelumnya atas izin ketua takmir setempat. Terima kasih Ketua Takmir masjid Al ikhsan yang telah mengizinkan kegiatan ini, semoga kami bisa istiqamah menggelar rutinan Rijalul Ansor,” tandasnya.

Acara yang dikemas dengan agenda Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor ini dihadiri Kyai Irsyadul Ibad, Kyai Abdul Rouf, Ustad Hanafi, Ustad Muhammad Saivudin Zuhri, ustad Ali Muhtar, dan Ustad Miftahul Ulum (vocal dari Ponpes Ihya’ul Ulum Babat Lamongan) beserta Tim Hadroh Ahbabul Mustofa Modo yang dipimpin oleh ustad takim.

Hadir pula , Ketua PAC MDS Rijalul Ansor Ustad Yusuf, Pembina GP Ansor Kecamatan Modo Edi Pramono,SS,MM dan Ketua PR. GP Ansor Pule M. Pujianto serta sahabat-sahabat Ansor, Banser Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan dan perwakilan remaja masjid Al ikhsan, dan tampak juga warga setempat yang turut menghadiri acara tersebut.

Dalam acara inti rutinan bulan ini di berikan sedikit mauidzoh khasanah oleh Kyai Abdul Rouf, dalam sambutan beliu menegaskan pada peserta yang hadir untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci ramadhan yakni bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan, Kyai Abdul Rouf menegaskan kembali, “begitu berkah dan istimewanya bulan ramadhan, jangankan ibadah yang bersifat wajib atau sunah, kita tidur sa’at puasa itu dapat pahala.” tegasnya.

Maka dalam hal ini kiyai Rouf mengharapkan untuk tidak menyia-nyiakan bulan suci ramadhan, dengan mengisinya dengan hal yang baik dan bermanfaat, agar kita mendapatkan berkah dan pahala yang berlipat ganda dari bulan ramadhan, pungkasnya. (Ar)