Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Debby Kurniawan Besuk Pesilat Lamongan yang Cidera di Turnamen Banyuwangi Cup 2

Debby Kurniawan Besuk Pesilat Lamongan yang Cidera di Turnamen Banyuwangi Cup 2

1 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Debby Kurniawan, S.Kom selaku ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) kabupaten Lamongan, berkunjung ke RS Muhammadiyah Lamongan.

Dalam kunjunganya Debby membesuk salah satu tim silat pondok pesantren Karangasem Paciran yang mengalami cidera ketika mengikuti open tournament (turnamen terbuka ) Banyuwangi cup 2, Kamis (24/3/2022).

Debby yang sekaligus anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini, berpesan kepada Famay (atlit yang cidera) untuk tetap Semangat walaupun mengalami cidera patah tulang pada tangan kirinya.

” Tetap Semangat, ini pelajaran untuk kedepannya, agar pada kejuaraan berikutnya bisa mendapatkan juara satu dan bisa mengharumkan nama Lamongan di tingkat Nasional, tapi ini sudah cukup membanggakan karena sudah bisa meraih juara 3,” tutur Ketua IPSI Lamongan Debby Kurniawan.

Sementara itu, Sugeng orang tua Famay, menyambut baik kedatangan Debby yang membesuk anaknya. “Saya berterima kasih sekali atas kedatangan Pak Debby yang telah mengunjungi putra saya, apresiasi atau perhatian kepada atlet daerah sungguh luar biasa, sampai bisa menyempatkan untuk berkunjung padahal beliaunya tentu sangat sibuk sekali,” ucap Sugeng.

Dalam kejuaraan ini para peserta adalah pesilat pemula yang terdiri dari beberapa kategori, yakni Pra Usia Dini/SD 8 tahun, Usia Dini/SD 9-10 tahun, Usia Dini/SD 11-12 tahun. Pra remaja, remaja, dewasa dari perguruan silat, sekolah dan pondok pesantren untuk usia dini/SD, pra remaja/SMP/SMA/SMK dan mahasiswa.

Dalam pertandingan di Banyuwangi Cup 2 para atlet silat pondok pesantren Karangasem di dampingi oleh beberapa pelatihnya diantaranya Fadlun Najih, Sujono, Mafla dan Agus. (red)